Latest Movie :

Cara Mempercepat Internet secara Manual

Artikel cara mempercepat koneksi internet ini saya buat berdasarkan pengalaman saya yang sudah sering berganti-ganti koneksi internet, dari koneksi menggunakan modem yang satu ke modem yang lain, dari kartu yang satu ke kartu yang lain, sampai pada koneksi yang menggunakan telepon kabel. Dari modem CDMA, modem GSM, modem handphone (baik modem inject maupun RUIM), sampai pada modem yang terkoneksi dengan telepon kabel. Dari menggunakan kartu paket internet harian, paket internet mingguan sampai paket internet bulanan sudah saya coba semuanya. Dengan asumsi biaya yang dikeluarkan perbulan untuk membayar koneksi internet adalah 200 ribu, maka dapat disimpulkan bahwa koneksi internet di daerah (saya) yang belum tersentuh teknologi EVDO dan HSDPA dikategorikan sebagai daerah dengan koneksi internet yang masih lambat dibandingkan dengan koneksi internet di daerah yang sudah ada teknologi EVDO dan HSDPA.
Hal inilah yang sering membuat iri, karena kecepatan internet yang didapatkan bisa berbeda jauh antara area coverage EVDO dengan area belum coverage EVDO dan HSDPA. Belum lagi apabila sedang hujan deras atau angin yang agak kencang, maka koneksi akan melambat bahkan putus karena sinyal yang kadang-kadang hilang. Tidak hanya kegiatan download yang menjadi lama, tetapi browsing, forum, blogwalking, blogging, uploading juga cenderung lambat, apalagi buffering video di Youtube atau streaming tv online akan sangat lambat dan putus-putus. Dari latar belakang tersebut, inilah beberapa hal yang (pernah) saya lakukan sebagai cara mempercepat koneksi internet.

1. Browsing menggunakan Mozilla Firefox, dengan (sering) mematikan fungsi image view di browser
2. Apabila harus download file (berukuran kecil), maka saya lakukan satu persatu downloadnya
3. Apabila download file yang berukuran besar saya pergi ke warnet
4. Tidak membuka website secara bersamaan lebih dari lima situs
5. Ketika membuka email baik dari yahoo maupun gmail, saya menggunakan versi mobile nya.
6. Ketika ingin membuka Facebook maupun Twitter saya menggunakan handphone
7. Memasang add-ons Fasterfox pada browser Mozilla Firefox
8. Memasang software untuk mempercepat browsing sebagai Traffic Compresson System, seperti  CFosSpeed, Netscream, dan sejenisnya.
9. Melakukan tweaking pada sistem Windows untuk memaksimalkan bandwidth koneksi internet
Cara memaksimalkan bandwidth internet di Windows adalah :
- Klik Start - Klik Run - Ketik gpedit.msc - Kemudian klik Ok / Enter
- Setelah masuk di Local Group Policy Editor, klik Administrative Templates, kemudian Klik Network
- Setelah terbuka, klik QoS Packet scheduler - Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
- Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
- Kemudian ubah Bandwidth Limit-nya menjadi 0, lalu Klik Apply, dan OK
- Kemudian keluar dari Local Group Policy Editor dan restart komputer

Itulah beberapa hal yang (pernah) saya lakukan sebagai cara mempercepat koneksi internet, meskipun hasilnya belum semaksimal apabila mempercepat koneksi internet dengan menggunakan Squid. untuk cara lain bisa didapatkan disini : Mempercepat Browser Mozilla Firefox Lewat Add-ons

Silahkan Mencoba ^ ^

Share this article :

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik