Latest Movie :

Bagaimana Cara Menampilkan Folder Option Yang Hilang


Hilang?….
Begitulah cara mak Lampir melarikan diri dari kekalahan pertarungannya dengan Kala Gondang. Dengan cara menghilang mak Lampir merasa akan selamat dari amukan Kala Gondang, padahal saat ngilang pun kalo gondang juga ikut ngilang, so pertarungan mereka jadi dimana dong kalo
sama-sama ngilang? Wah jangan tanya saya wong saya bisanya cuma nulis tentang belajar komputer dan berbagi dengan Anda mengenai tips dan trik komputer :-) hehehe mungkin ki Joko Bodho mau membantu Anda hehe
Tapi untuk hilang menghilang dalam perkara kali ini Insya Allah saya dapat membantu Anda. Yups! Jika Anda kehilangan menu folder option windows anda, silakan menggunakan cara ini
semoga bisa membantu.
Folder option yang hilang bisa disebabkan oleh virus. Kadang meskipun virus tersebut telah dibabat habis oleh antivirus kita, namun efek dari keganasan virus tersebut masih ada. Salah satunya adalah kekacauan di registri windows yang pada tips kali ini tentang cara mengembalikan folder option yang hilang melalui registri.
Folder option memiliki peranan penting saat kita ingin memunculkan file-file yang disembunyikan virus, atau sekedar ingin mengetahui ektensi dari file tertentu. Melalui folder option juga bisa kita atur tentang keamanan file-file sistem kita. Namun, jila folder option hilang, tentu akan membuat hal tersebut diatas tidak dapat kita lakukan.
Oleh karena itulah tips komputer kali ini akan berbagi tentang cara mengembalikan folder yang hilang. Untuk mengembalikan Folder Options yang hilang, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini:

Langkah Satu :
Klik menu Start > Run
Ketik : “gpedit.msc” tanpa tanda kutip untuk membuka Group Policy Windows
Setelah itu masuk ke :User Configuration >Administrative Templates >Windows Component > Windows  Explorer.
Di Panel sebelah kanan, carilah “Remove the Folder Option menu item from the Tools Menu” kemudian double klik dan set value ke “Disabled”

Langkah Dua :
Bukan Registry Editor dengan mengetikan “Regedit” pada menu Run
Kemudian carilah key berikut : HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
dan pada panel sebelah kanan  cari  : NoFolderOptions dan set value menjadi 0
jika anda tidak menemukan NoFolderOptions, tinggal anda buat sendiri dan masukkan valuenya dengan 0.
Note :
Jika fungsi Regedit di Komputer anda tidak berfungsi atau di-disable (Registry Editing has been disabled by your Administrator), Inilah solusi singkat yang mungkin bisa membantu anda mengatasi masalah seperti diatas.

Klik Menu [Start] – [RUN] dan masukkan perintah : GPEdit.msc
GPEDIT

Akan muncul Windows Group Policy, selanjutnya arahkan ke [User Configuration] – [Administrative Templates] – [System].
Group Policy

Setelah itu pada jendela sebelah kanan (panel setting) Double Klik Prevent Access to Registry Editing Tools
disable registry tools

Pada jendela yang muncul pilih NOT CONFIGURED atau DISABLED, untuk mengaktifkan kembali fungsi regedit.
Disable Regedit
Klik OK
Sekarang coba anda akses registry editor lewat menu [RUN] - REGEDIT kalau masih belum berhasil, Restart Komputer anda dan coba akses lagi registry editor.
Bila ternyata Solusi tersebut masih juga kurang ampuh, Tinggal Download REGTOOLSdari Doug Knox, Save dan kemudian jalankan regtools, ini berfungsi untuk meng-enable dan disable registry. Bila kondisi registry editor disable, maka regtool akan meng-enable-kannya, begitupun sebaliknya.



Share this article :

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik