Latest Movie :

Cara Jitu Mempercepat Loading Blog

Tips mempercepat loading blog. Kecepatan Loading blog termasuk salah satu dari sekian banyak trik-trik SEO untuk mengoptimalkan blog agar menjadi no.1 di search engine. Namun mengoptimalkan kecepatan loading blog tidak berpengaruh besar terhadap alogaritma search engine, hanya sedikit saja cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog .
 
Meningkatkan kecepatan loading blog hanya di tujukan untuk para pengunjung, sebagaimana sifat dasar dari manusia. Mungkin istilah yang tepat untuk kasus ini yakni ''menunggu adalah pekerjaan yang membosankan'', ya begětulah manusia seperti kamu cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog just kidding kawan cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog

Ada beberapa hal yang membuat kecepatan loading blog berat dan ini yang akan kita bahas untuk di selesaikan.
  1. Javascript terlalu banyak.
  2. Ukuran gambar yang terlalu besar dan banyak.
  3. Terlalu banyak widget maupun plugin.
  4. penempatan widget yang kurang pas.
  5. kode CSS yang tidak berguna.
  6. layanan koneksi yang murahan cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog lho iya
Untuk penyelesaian masalah-masalah diatas akan di paparkan di bawah berikut.

 

1. Javascript yang terlalu banyak.

Kode javascript sangat berpengaruh besar dalam kecepatan blog, baik javascript yang berada di dalam template maupun di dalam widget. Kurangi javascript yang tidak terlalu berguna, biasanya kode untuk mempercantik tampilan blog. Javascript yang dimaksud disini yakni javascript yang belum di hostingkan atau yang biasa disebut javascript Internal. Kode script yang belum di hostingkan atau yang disebut javascript internal biasanya penulisannya seperti ini <script type="text/javascript"> Bla. . . .bla. . . . Bla. . . . .bla. . . .bla. . . .kode script </script>Sedangkan kode yang sudah di hostingkan atau javascript external penulisannya seperti ini <script type="text/javascript" src="http://tempat-hosting-kamu.js"/>.
Namun banyak para blogger-blogger lain yang berpendapat sebaliknya bahwa kode javascript tidak perlu di hostingkan harus di tulis dan di tempatkan langsung atau javascript internal. Namun saya sendiri semua javascript di hosting atau memakai javascript external, bisa di lihat dan di rasakan gak kecepatan loading blog ini? cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog Jika memang mau memakai trik saya ya monggo, kalau gak mau juga gak apa-apa terserah hehe.

 

2. Ukuran gambar yang terlalu besar dan banyak

Ukuran dan banyaknya Gambar di dalam postingan maupun gambar pada sidebar juga berpengaruh terhadap cepat lambatnya loading blog. Memang gambar juga diperlukan untuk memperjelas tutorial - tutorial didalam postingan serta bisa di manfaatkan untuk keperluan SEO,gambar seo friendly, namun jangan terlalu banyak dan ukuran jangan gede-gede, kecuali jika memang itu sangat perlu. saya sendiri memakai ukuran gambar maximal 30kb dan tidak terlalu banyak. Gunakan hosting gambar cepat, salah satu rekomendasi saya untuk menghostingkan gambar yakni di code.google.com ,untuk tutorialnya bisa dilihat pada Tempat hosting gratisan sama kaya diatas cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blogSaran utamanya, hostingkan gambar pada satu hosting saja, jangan memakai hosting terlalu banyak dalam 1 blog. Misal photobucket, tinypic, code google. Paham kan maksudnya.

 

3. Terlalu banyak widget dan plugin

Widget maupun plugin juga memang di perlukan untuk keperluan blog, baik untuk penempatan iklan-iklan maupun untuk mempercantik tampilan blog, namun gunakan secara bijaksana. Saran dari saya tempatkan kode-kode pihak ketiga dalam satu widget, misalnya kode alexa,user online,pagerank, sitemeter, dll. Intinya tempatkan kode-kode pihak ketiga dalam 1 widget. Maksudnya jangan menempatkan 1 kode kedalam 1 widget, istilah tepatnya cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog meng-compress penempatan kode pihak ketiga. Jika kamu memakai platform blogspot sebaiknya memakai widget buatan blogger itu sendiri, mengapa? Karena widget pihak ketiga sangat berat loadingnya.

 

4. Penempatan widget yang kurang pas

Penempatan widget disini maksudnya memilah-milah widget yang berisi kode pihak ketiga yang berat. Contohnya kode iklan javascript, buku tamu, google friendconnect, network blog dan sejenisnya dll yang dirasa berat. Saran penempatannya, tempatkan widget yang dirasa berat di bagian paling bawah, biasanya network blog dan buku tamu (jika ada), untuk kode iklan pun begitu, karena kode iklan berbentuk javascript maka jangan di tempatkan di bagian atas tempatkan di urutan kedua dari atas, misal dibawah menu navigasi. Nah untuk lebih jelas untuk penempatan widget bisa di lihat di Speed up your blog loading, ini dari google langsung lho sarannya, bukan dari saya.

 

5. Kode CSS yang tidak berguna

Meskipun kode CSS tidak berpengaruh terhadap loading blog namun juga berpengaruh cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog , maksudnya akan berpengaruh terhadap template yakni membengkaknya ukuran template karena ke-tambahan ruang yaitu space (spasi), namun saya tidak menyarankan untuk menghapus kode CSS yang tidak berguna kecuali untuk para master blogger yang sudah mengetahui tentang kode-kode CSS. 

 

6. Layanan koneksi yang murahan

Untuk tutorial yang terakhir ini kamu sudah taulah alasannya apa cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog
Itulah beberapa tips dan trik yang saya pakai di blog ini untuk tutorial tips meningkatkan kecepatan loading blog ,jika ada yang salah mohon di koreksi atau kamu mau menambahkan sedikit tips dan trik lainnya ya monggo, tak usah malu. Selamat berpusing ria
cara mempercepat loading blog,optimasi kecepatan blog 

Share this article :

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik