Latest Movie :

Tips Memilih Handphone Android Untuk Bermain Game

Tips Memilih Handphone Android  Untuk Bermain Game
Apakah saat ini anda ada rencana untuk membeli ponsel yang berbasis android ? Apakah anda seorang gamers ? jika iya, pastilah anda ingin membeli ponsel android yang bisa untuk bermain game. Nah dibawah ini ada beberapa tips jitu yang bisa digunakan untuk memilih ponsel android yang bagus dan mantap jika digunakan untuk memainkan sebuah game.

Banyak sekali beredar ponsel Android dengan varian harga yang beraneka ragam, yang kesemuanya menawarkan fitur game dan tentunya menawarkan performa yang maksimal. Namun jangan salah, meski dalam iklan sebuah ponsel Android begitu bagus dan mantap saat bermain, tapi dalam kenyataannya, banyak sekali ponsel Android yang tidak kuat bahkan sering hang saat dipakai untuk bermain game.

Terus bagaimana ?

1. Layar 
Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja ukuran layar. Untuk bisa bermain game dengan nyaman, minimal layar standar yang bisa dipilih adalah 3.7 inch, namun tentu saja layar 4 inch keatas itu lebih baik lagi, sehingga Anda bisa puas saat bermain game.

2. RAM 
Setelah layar wajib juga perhatikan RAM dari ponsel Android. Minimal RAM-nya harus 512GB sehingga Anda bisa memainkan game Android terkini dengan lancar tanpa nge-lag. RAM semakin besar semakin baik, semisal Samsung Galaxy S3 yang sudah dilengkapi RAM 2GB, akan sangat nyaman untuk dipakai bermain game.

3. Prosesor
Saat akan membeli sebuah ponsel Android untuk bermain game, wajib memperhatikan prosesor yang dipakai, pastikan minimal ponsel yang akan Anda beli sudah dilengkapi prosesor Dual Core, Kenapa? Karena kini semakin banyak game 3D yang membutuhkan kinerja prosesor yang sangat cepat. Maka dengan minimal prosesor dual core, Anda bisa menikmati game terbaru dengan nyaman. Tentu saja, agar lebih nyaman lagi, sebaiknya Anda lebih baik memilih yang Quad Core yang tentunya dengan harga yang lebih mahal.

4. GPU
Hal yang wajib menjadi perhatian adalah pastikan ponsel Android Anda sudah dilengkapi dengan GPU atau Graphic Processing Unit, sehingga bisa memainkan game 3D dengan lebih mantap.

Intinya..spesifikasi minimal ponsel Android yang bagus untuk bermain game adalah Prosesor Dual Core (Quad Core lebih baik lagi), RAM minimal 512MB atau 1GB, dilengkapi dengan GPU, plus layar minimal 3.7 inch (disarankan 4 inch keatas).

Semoga membantu..!

Lihat artikel lainnya :

Tags: Tips Memilih Android Yang Bagus untuk Bermain Game , Tips Memilih Ponsel Android, Tips Memilih Smartphone Android untuk Bermain Game 3D dan HD, Tips memilih ponsel Android murah berkualitas
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
1 Mei 2014 pukul 22.11

Bekini mas bro saya ingin beli smartfren andromax i3 spesifikasinya kya gni :

LAYAR : 5 inci tpe qHD 540x960 ips
CPU : quad core 1.2 gbz
GPU : Andreno 302
RAM : 1GB
INTERNAL : 4GB

apakah bisa spek diatas bisa menjalankan game gta III,vice city ,dead trigger 1,2 , FIFA 2014
bisa gk bro... Tolonk jwb please...

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik