Latest Movie :

Perbedaan iPhone Fu dan Su (komplit)

perbedaan iphone fu dan suMungkin bagi sebagian pengguna iPhone akan sedikit bingung jika ditanyai apa perbedaan iPhone Fu (factory unlock) dan iPhone Su (Software unlock). Padahal pengetahuan mengenai iPhone Fu dan iPhone Su sangat penting pada saat kita membeli iPhone ini karena akan menentukan kartu operator apa saja yang bisa digunakan.  Untuk lebih jelasnya akan coba saya jelaskan perbedaan iPhone Fu dan iPhone Su dibawah ini.

Perbedaan iPhone Fu dan iPhone Su :
a. iPhone Fu 
iPhone Fu (Factory Unlock) adalah iPhone yang bisa menggunakan kartu apapun, tidak hanya terbatas pada satu kartu saja. Maksudnya disini adalah anda bisa menggunakan segala jenis kartu operator baik di negara sendiri seperti kartu operator Telkomsel, Three, M3, XL, dll tapi juga bisa digunakan untuk kartu operator lain dari luar negeri. Jadi jika anda bepergian ke luar negeri tidak bingung lagi untuk melakukan komunikasi karena anda tinggal ganti SIM anda dengan SIM yang berlaku disana, hebat kan!. Tapi begitulah harga iPhone Fu jauh lebih mahal dibandingka dengan iPhone Su. Jangan pernah khawatir, meskipun Anda melakukan update firmware (iOS) iPhone versi FU akan tetap terunlock

b. iPhone Su
iPhone Su (Software Unlock) yang pasti adalah lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone Fu. iPhone Su pada dasarnya hanya bisa menggunakan satu operator saja, semisal hanya M3 saja. Namun karena di unlock secara software (SU) (tidak resmi, dari suatu komunitas)  maka iPhone SU ini pun bisa dipakai menggunakan berbagai jenis kartu tanpa batasan. Kelemahan dari iPhone versi SU ini adalah jika Anda melakukan update firmware, maka secara otomatis iPhone akan ter-lock kembali (hanya bisa dipakai menggunakan satu kartu) dan Andapun harus kembali melakukan proses unlock agar iPhone bisa kembali dipakai menggunakan kartu lain.

Lalu bagaimana cara membedakan iPhone Fu dan iPhone Su ?
Secara fisik  memang tidak ada perbedaan antara iPhone versi Su dan Fu, karena keduanya memang sama-sama iPhone, tidak ada yang membedakan antara keduanya, kecuali dari sisi Lock dan Unlock. 

Apakah iPhone Su bisa dirubah menjadi iPhone Fu ?
Jawabannya adalah "tentu saja bisa", anda tinggal melakukan Unlock Imej iPhone Su menjadi Fu.

Semoga membantu..!

tag : perbedaan fu dan su pada iPhone, perbedaan su dan fu di iphone, cara mudah membedakan ihone Fu dan Su, perbedaan iphone fu dan iphone su
Share this article :

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik