Latest Movie :

Cara mengatasi tidur mendengkur atau ngorok

Mungkin sebagian besar dari kita semua pernah mengalami yang namanya tidur mendengkur atau sindrom obstruktif apnea. Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan oleh orang yang sedang tidur karena adanya getaran jaringan pada saluran udara bagian atas. 

Meskipun mendengkur atau ngorok ini bukanlah suatu penyakit namun kita perlu waspada karena berdasarkan informasi yang saya ketahui mendengkur adalah penyebab timbulnya suatu penyakit. Dalam waktu singkat mendengkur bisa menyebabkan badan kurang fresh pada saat bangun pagi, pelupa, konsentrasi menurun, sakit kepala, mengantuk sepanjang hari, mudah emosi, sakit kepala dan lain-lain

Berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami, ada beberapa faktor yang menyebabkan kita mendengkur pada saat tidur yaitu :

1. Kelelahan - saya tidak tahu apa sebenarnya hubungan antara kelelahan dengan mendengkur dari sudut medis tapi berdasarkan pengalaman yang saya alami, faktor inilah penyebab yang paling dominan kenapa tidur menjadi mendengkur.
2. Kedinginan atau hidung tersumbat. 
3. Posisi waktu tidur
4. Dan faktor - faktor yang lain seperti stress, kurang tidur, kelebihan berat badan dan lain2.

Cara mengatasi tidur mendengkur :
Kembali lagi berdasarkan pengalaman yang saya alami, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar tidur kita tidak mendengkur

1. Tinggikan posisi bantal dan hindari posisi tidur telentang dengan letak bantal sejajar dengan badan. Usahakan posisi bantal setinggi mungkin namun anda tetap merasa nyaman. Berdasarkan pengalaman saya pribaadi, cara ini paling efektif agar tidur kita tidak mendengkur. 
2. Minum air sebanyak - banyaknya. orang yang dehidrasi sekresi di hidung cenderung lengket dan otomatis mnyebabkan hidung tersumbat dan kitapun mendengkur. Jadi minum air adalah salah satu cara efektif yang bisa kita lakukan untuk menghindari tidur mendengkur.
3. Kurangi berat badan. cara ini palinglah sulit dilakukan apalagi bagi orang-orang yang mengalami obesitas. Namun tidak salahnya anda menguruskan badan karena selain menghindari dengkuran, ada banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari badan yang ideal.

Sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa anda gunakan, search saja di google. Namun menurut pengalaman saya sendiri, ketiga cara diatas sudah cukup efektif untuk menghindari tidur yang mendengkur.


Selamat mencoba...!




Share this article :

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik