Latest Movie :

Cara membuat Google Chrome menjadi lebih ringan

Kemarin saya sempat sebel pada browsing Google Chrome milik saya, kenapa ya tiap saya buka tab lebih dari 8 tiba-tiba jadi lemot atau buka detik.com pun leletnya minta ampun. Padahal pekerjaan yang lagi saya kerjakan sekarang membutuhkan kecepatan dan efisien waktu dari sebuah browser. Jadi mau tidak mau saya harus otak atik nih browser saya hehe.

Oh ya Google Chrome saya yang saya pakai sekarang adalah versi yang terbaru. Kelebihannya mungkin dia jauh lebih cepat dari Mozilla Firefox (menurut saya sih) tapi persamaanya ya itu bikin lemot komputer. Kalau buka tab terlalu banyak maka otomatis makan space memori banyak juga tuh, dan kalau buka situs-situs berkategori berat semisal detik.com, blog dengan banyak fotonya pasti bikin gerah juga. 

NB : Sebenarnya bukan kesalahan Googe Chrome juga sih, memori laptop saya emang kecil cuma 1 GB hehe.

Nah meskipun memori laptop kecil saya kecil, namun sayapun ingin browser Google Chrome saya menjadi lebih ringan. Setelah saya utak atik eh ketemu deh dan pada akhirnya tentu saja saya akan share kepada anda semua disini. Langsung saja ya triknya dibawah ini :
  • ketik about:flags di addres Google Chrome anda kemudian enter
  • cari GPU compositing on all pages buat menjadi enable (Biar lebih gampang mencarinya, silahkan anda tekan bersamaa ctrl + f dan isikan kata tersebut)
  • Langah berikutnya cari accelerated 2D canvas buat menjadi enable
  • Setelah anda rubah dibagian bawah pasti akan muncul tombol Relaunch Now, anda KLIK tombol tersebut
  • lihat hasilnya (browser restart dulu ya)

Setelah anda lakukan perubahan tersebut, akan ada perbedaan yang mencolok terutama saat membuka situs-situs yang tergolong berat dan tentu saja akan menjadi lebih ringan. Demikian ulasan mengenai cara meringankan Google Chrome

Selamat mencoba..!

Share this article :

Posting Komentar

AYO COMENT . . . .!!!!
PENDAPAT ANDA SANGAT SAYA BUTUHKAN . . . .

 
Support : Creating Website | Blog King Queen | Ter-Jiplak
Copyright © 2013. Ter-Jiplak - Version Taufik
Template Created by Creating Website Published by Ter-Jiplak
Proudly powered by Taufik